Beranda Tech Pesan Menpora Anak Muda Jangan Jadi Generasi ‘mager’

Pesan Menpora Anak Muda Jangan Jadi Generasi ‘mager’

142
0
BERBAGI

detikanambas.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XVII 2017 di Lapangan Bhayangkara Akpol, Minggu (19/11). Dia berharap, even ini melahirkan anak yang tangguh, bukan generasi mager alias malas gerak.

Imam mengatakan, generasi muda saat ini semakin mudah mengakses apa saja dan bisa melakukan apa saja. Sehingga hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan dan tradisi, seperti olahraga semakin ditinggalkan.

“Porsimaptar ini adalah kesempatan lebih dalam lagi untuk melebur menjadi satu dan pada saatnya mereka akan menjadi bagian integral dari persiapan atlet-atlet nasional. Supaya tidak menjadi generasi mager atau males gerak yang merasa sudah berolahraga dengan main sepakbola melalui aplikasi handphone,” jelasnya.

Ajang ini diikuti 4.877 peserta yang berasal dari 136 SMA/SMK dan 96 perguruan tinggi di Indonesia. Sebelumnya Porsimaptar hanya mencakup wilayah Jawa dan Bali.

“Ini menjadi penting untuk melihat dan memotret mereka untuk kemudian pada saatnya mereka untuk berkombinasi dengan atlet di bawah binaan cabor pelatnas. Komitmen saya, akan mendukung dan akan kita perluas lagi Porsimaptar ini,” tegasnya.

“Saya juga berbangga karena cukup dengan anggaran Rp 2 miliar sudah mampu memberi efektif efisien, ngefek dan nendang. Jumlah peserta empat ribuan, bentar lagi melampaui Asian Games, bahkan mengalahkan Pomnas ini,” tandasnya.

Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan, dua peristiwa penting terjadi dalam pelaksanaan Porsimaptar tahun ini. Yakni, pelaksanaannya yang telah diperluas jangkauan wilayahnya dan untuk pertama kali dibuka oleh Menpora.

“Tentunya ini juga dukungan dan dorongan dari pak menteri yang telah memperluas jangkauan wilayah Porsimaptar ini. Kedua, untuk pertama kalinya selama 17 kali, dibuka langsung oleh menteri dan ini menjadi semangat bagi kami untuk menyelenggarakan secara maksimal dan lebih baik lagi,” terangnya. (red)