Beranda Bussiness BlackBerry menggugat Facebook melalui aplikasi pesan

BlackBerry menggugat Facebook melalui aplikasi pesan

242
0
BERBAGI

Detikanambas.com – Perusahaan telekomunikasi Kanada BlackBerry menggugat Facebook pada hari Selasa, menuduh perusahaan media sosial Amerika itu melanggar hak patennya untuk aplikasi messaging.

BlackBerry mengklaim pelanggaran paten yang dipegangnya untuk enkripsi dan pemberitahuan pesan, dan sedang mencari perintah serta kerugian atas keuntungan yang hilang, walaupun tidak ada angka yang diberikan.

Facebook dan layanan yang dimiliki sepenuhnya Instagram dan WhatsApp disebut sebagai terdakwa dalam tuntutan hukum tersebut. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya berniat untuk melawan tuntutan hukum tersebut.

“Kami sangat menghormati Facebook dan nilai yang mereka dapatkan pada kemampuan pesan, beberapa di antaranya ditemukan oleh BlackBerry,” kata juru bicara BlackBerry Sarah McKinney dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan bahwa BlackBerry ingin bermitra dengan Facebook “dalam perjalanan menuju masa depan yang terkendali dengan aman, dan kami terus memegang pintu ini terbuka untuk mereka.”

“Namun, kami memiliki klaim kuat bahwa Facebook telah melanggar hak kekayaan intelektual kami, dan setelah beberapa tahun berdialog, kami juga memiliki kewajiban kepada pemegang saham untuk mendapatkan solusi hukum yang sesuai,” McKinney menambahkan.

Facebook membalas dengan meremehkan BlackBerry, dengan mengatakan bahwa tuntutan hukum tersebut “dengan menyedihkan mencerminkan keadaan bisnis pesannya saat ini.”

“Setelah meninggalkan upayanya untuk berinovasi, Blackberry sekarang ingin melakukan pajak inovasi orang lain. Kami berniat untuk bertempur, “kata wakil umum Facebook Paul Grewal.

BlackBerry, setelah meninggalkan pembuatan smartphone yang pernah populer, yang juga dipelopori, telah memfokuskan kembali bisnis intinya pada perangkat lunak dan layanan cybersecurity.