Beranda Bussiness Kampanye Starbucks mendukung petani kopi Sumatra

Kampanye Starbucks mendukung petani kopi Sumatra

520
0
BERBAGI

Detikanambas.com – Starbucks Indonesia memperkenalkan kampanye Art in a Cup pada hari Selasa untuk mempromosikan seni espresso dan mendukung petani kopi di Sumatra.

“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan kami dapat mengerti, menghargai dan menikmati kopi [tumbuh] di Indonesia,” kata direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan dalam sebuah konferensi pers.

Kampanye yang dijadwalkan berjalan sampai akhir April, mendorong pecinta kopi untuk menikmati minuman Starbucks yang populer, yaitu Caramel Cream Frappucino Affogato Style, Macchiato Carmel, Vanilla Sweet Cream Cold Brew dan Iced Matcha & Espresso Fusion, dengan harga khusus. dari Rp 35.000 (US $ 3).

Dalam dukungannya terhadap petani kopi di Sumatera, rantai kopi terbesar di dunia telah berkomitmen untuk menanam satu pohon kopi untuk setiap 10 gelas yang terjual dari minuman ini.

Ini juga akan menyumbangkan 10 persen dari setiap kacang utuh yang dijual di seluruh Sumatera, yang akan digunakan untuk memperbaiki sekolah dan fasilitas perumahan di perkebunan kopi.

Kampanye tersebut bukanlah pertunjukan pertama Starbucks mengenai dukungan petani kopi di Sumatera Utara. Pada tahun 2015, perusahaan tersebut mendirikan Farmer Support Center (FSC), yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan edukasi kepada petani kopi pada biji kopi.

Ahli agronomi pusat tersebut, Surip Mawardi, mengatakan bahwa fasilitas tersebut menyambut petani kopi dari seluruh nusantara untuk belajar lebih banyak tentang kopi.

Surip mengatakan bahwa pelatihan tersebut tidak dipungut biaya dan para partisipannya tidak diharuskan menjual biji kopi mereka ke Starbucks.