Beranda Bussiness Pegadaian mencatat laba bersih sebesar Rp 2,5 triliun di tahun 2017

Pegadaian mencatat laba bersih sebesar Rp 2,5 triliun di tahun 2017

87
0
BERBAGI

Detikanambas.com – Pegadaian PT Pegadaian membukukan laba bersih sebesar Rp 2,5 triliun (201 juta dolar AS) pada tahun 2017, yang merupakan pertumbuhan 13,7 persen year-on-year (yoy).

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan peningkatan layanan dan perluasan jaringan telah berkontribusi terhadap pertumbuhan laba perusahaan yang signifikan.

Perusahaan melihat outstanding pinjaman (OSL) meningkat menjadi 36,88 triliun dan kenaikan pendapatan menjadi Rp 10,52 triliun di tahun 2017.

“Kami berencana untuk memperluas jumlah pelanggan menjadi 11,1 juta tahun ini. Kami optimis bisa mencapai target karena perbaikan layanan digital dan perluasan jaringan kami, “kata Sunarso dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis.

Dia mengatakan bahwa saat ini, pelanggan Pegadaian sebagian besar berada di usia produktif (di bawah 45 tahun). Dia tidak menyebutkan jumlah pelanggan saat ini.

Sementara, tahun ini, perusahaan menargetkan pendapatan OSL dan Rp 12,5 triliun di atas Rp 45,4 triliun.

“Perusahaan akan berkinerja baik tahun ini seiring dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4 persen,” katanya, seraya menambahkan bahwa perseroan juga menargetkan laba Rp 2,7 triliun, yang merupakan pertumbuhan sebesar 7,14 persen, dibanding tahun lalu.

Sunaraso mengatakan tahun ini perusahaan akan mulai digitalisasi, merevitalisasi gudang dan logistik dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di setiap gerai.

Sementara itu, ekspansi bisnis tahun ini mencakup peningkatan jumlah agen, peningkatan layanan online melalui aplikasi mobile, diversifikasi produk seperti memperkenalkan layanan gadai tanpa bunga dan layanan berbasis fintech.