Beranda Bussiness Pemerintah menghentikan operasi dua pialang properti tanpa izin

Pemerintah menghentikan operasi dua pialang properti tanpa izin

153
0
BERBAGI

Kementerian Perdagangan telah menghentikan operasi dua pialang properti – Chika Property dan ERA Peak – karena manajemen gagal menunjukkan izin usaha mereka.

Direktur kepatuhan perdagangan Kementerian Perdagangan Veri Anggriono mengatakan di Jakarta pada hari Rabu bahwa kementerian tersebut menemukan bahwa kedua perusahaan tersebut belum mendapatkan lisensi.

“Kami melindungi pelanggan dengan mengharuskan agar bisnis beroperasi sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Veri kepada wartawan, menambahkan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan No. 51 / M-DAG / PER / 72017 meminta pialang properti untuk mendapatkan izin usaha.

Dia menekankan bahwa kedua pialang properti dilarang beroperasi sampai mereka mendapatkan lisensi yang sah.

“Jika dalam dua sampai tiga hari mereka dapat menunjukkan izin usaha mereka, mereka dapat melanjutkan operasinya,” kata Veri, menambahkan bahwa jika mereka terus beroperasi tanpa lisensi, mereka mungkin akan menghadapi tuntutan pidana.

Robert Kaonang dari Chika Property mengatakan bahwa perusahaannya telah mencoba untuk mendapatkan izin usaha karena Perhimpunan Perumahan dan Perantara Indonesia (Arebi) telah memperingatkannya untuk melakukannya.

“Seharusnya ada pemberitahuan tentang serangan ini. Saya akan berdiskusi dengan asosiasi (Arebi) dulu, “kata Robert. Sementara itu, ERA Peak menolak berkomentar mengenai masalah tersebut saat The Jakarta Post menghubungi broker properti tersebut pada hari Rabu.