Beranda Anambas Bupati Anambas Serahkan Langsung Bantuan PKH Kepada 71 Keluarga di Desa Nyamuk

Bupati Anambas Serahkan Langsung Bantuan PKH Kepada 71 Keluarga di Desa Nyamuk

374
0
BERBAGI

detikanambas.com, Anambas – Sebanyak 71 Kartu Keluarga (KK) Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur menerima bantuan dari Pemerintah kabupaten Kepulauan Anambas melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial RI. Minggu (25/3/2018)

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris yang didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menghadiri penyerahan bantuan PKH serta menyerahkan langsung kepada 71 KK yang menerima bantuan non tunai tersebut.

“Kita berharap program PKH ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Desa Nyamuk. Dan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, jangan dipergunakan hal-hal yang tidak bermanfaat,” kata Haris.

Haris juga mengatakan dengan adanya program PKH terbantunya masyarakat Kepulauan Anambas yang kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yendi mengatakan dengan adanya program PKH ini yang diberikan secara tunai kepada masyarakat yang kurang mampu dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin.

“Menyalurkan bantuan ini kita bekerjasama dengan PT. Bank BRI Cabang Kepualuan Anambas untuk menyalurkan bantuan PKH tersebut kepada masyarakat Anambas,” kata Yendi

Dia mengatakan seharusnya bantuan tersebut melalui mekanisme non tunai atau menggunakan ATM namun dikerenakan ATM tidak ada disini maka bantuan tersebut diserahkan langsung secara tunai kepada masyarakat yang menerima.

“Untuk jumlah penerima PKH berjumlah 71 KK, dan bantuan kita serahkan secara langsung,” katanya mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolres Anambas, Sekretaris Daerah, Danlanal Tarempa, Perwira Penghubung, Kacabjari Tarempa dan OPD se-Kabupaten Kepualauan Anambas.(Dochi)