Beranda Anambas Kabupaten Kepulauan Anambas Raih WTP dari BPK RI

Kabupaten Kepulauan Anambas Raih WTP dari BPK RI

188
0
BERBAGI

DETIKANAMBAS.COM, Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali raih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedua kalinya oleh Badan Pemeriksaan Keuangan RI (BPK) yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Batam pada Rabu (30/5/2018)

Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati pihaknya mendapatkan dua kali penilaian WTP dari BPK.

“Ini merupakan kali keduanya kita mendapatkan penilaian WTP dari BPK berdasarkan hasil pemeriksaan LHP tahun anggaran 2017 lalu dan 2018 ini,” kata Haris

Dia juga mengatakan, pada 2016 lalu Anambas juga meraih hasil positif dari BPK RI namun pada tahun 2017 Anambas gagal mempertahankan trend positif. Dan hanya meraih Opini Wajar dengan Pengecualian (WDP) hal tersebut dikarenakan belum tuntasnya masalah aset pada waktu itu.

Namun Haris optimis dan akan berupaya semaksimal mungkin dalam mempertahankam WTP selama pemerintahannya untuk dua tahun kedepan.

“Anambas mendapatkan WTP dikarenakan pihaknya terus proaktif dan patuh dengan saran yang diberikan oleh BPK. Dimana salah satunya dengan pengungkapan aset dan pengembalian. Untuk itu saya tegaskan kepada OPD agar lebih baik lagi kedepannya dengan mencurahkan energi yang lebih untuk Anambas,” jelas Haris

Untuk diketahui Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2017 diserahkan langsung oleh Joko Agus Setyono merupakan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri kepada Bupati KKA Abdul Haris di Kantor BPK  Perwakilan Kepri di Batam. (Dochi)