Beranda Internasional Suarez Resmi dipinjamkan Barcelona ke Arsenal

Suarez Resmi dipinjamkan Barcelona ke Arsenal

89
0
BERBAGI

Detikanambas.com, Spanyol – Status pinjaman dari Barcelona Denis Suarez resmi gabung ke Arsenal hingga akhir musim 2018/19.

Dengan kehadiran Kevin Prince Boateng membuat Barcelona rela melepas Suarez ke Londom dengan status pinjaman, meski awalnya sempat memgalami tarik ulur atas peminjaman Suarez.

Karena sejak kembalinya Suarez dua musim lalu, membuat ia sulit menembus tim utama dan kalah bersaing dengan pemain lainnya. Sebab dalam musim ini ia hanya bermain delapan kali dengan catatan dua g serta satu assist.

Meski kontrakmya dengan Barcelona hingga 2021, namum tidak menutup kemungkinan Barca akan melepas Suarez secara permanen ke Arsenal.

Dimana dalam halaman resmi Arsenal, pihaknya telah mengumumkan bahwa ia telah menjalin kesepakatan dengan Barcelona soal peminjaman Suarez.

Namun dengan begitu, gelandang Spanyol tersebut bisa reuni dengan mantan pelatihnya di Sevilla, Unai Emery. Dimana pada masa itu keduanya memiliki kenangan manis ketika berhasil membawa Sevilla meraih juara Liga Europa 2015.

Emery pun menyambut positif kehadiran Suarez yang telah dikenalnya di Sevilla. Gelandang 25 tahun itu diyakini bisa menambah daya ledak lini serang The Gunners.

“Kami sangat senang bahwa Denis Suarez bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik dan saya telah bekerja sama dengannya di Sevilla.”

“Dia menambah kualitas dan opsi tim kami di berbagai posisi menyerang. Jadi dia bisa membantu tim,” ujar Emery dalam laman resmi Arsenal.

Sumber : CNN Indonesia

Editor : Agedas