Beranda Internet Akses Terbatas, Ratusan Sekolah di Kepri Ujian Nasional Secara Manual

Akses Terbatas, Ratusan Sekolah di Kepri Ujian Nasional Secara Manual

74
0
BERBAGI

Detikanambas.com, Tanjungpinang – Sebanyak 319 sekolah tingkat SLTP dan SLTA di Kepri masih melakukan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali mengatakan, hal tersebut dikarenakan pelaksanaan UN di beberapa sekolah masih terbatasnya akses sarana prasarana untuk melakukan UNBK.

“Ada beberapa sekolah yang masih terbatas akses sarana dan prasarana maka untuk Ujian Nasional nanti akan dilakukan secara manual yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Kepri,” kata Dali, Rabu (6/2/2019) seperti dikutip dari situs Kepriprov.go.id

Dijelaskan Dali, untuk SLTP (SMP dan MTS) se Kepri ada sekitar 210 sekolah yang ujiannya menggunakan metode UNBKP. Dimana untuk SMP diantaranya 5 sekoah di Kota Tanjungpinang, 71 sekolah di Kota Batam, 18 sekolah di Kabupaten Bintan, 44 sekolah di Kabupaten Karimun, 20 sekolah di Kabupaten Natuna, 28 sekolah di Kabupaten Lingga dan 24 sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sementara untuk MTS ada 8 sekolah di Kabupaten Bintan, 8 sekolah di Kabupaten Karimun, 12 sekolah di Kabupaten Natuna, 2 sekolah di Kabupaten Lingga dan 4 sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas,” papar Dali.

Selanjutnya untuk tingkat SLTA (SMA, SMK dan MA), dimana 23 SMA yang menggunakan UNBKP di Kota Batam, 6 sekolah di Kabupaten Bintan, 5 sekolah di Kabupaten Karimun, 8 sekolah di Kabupaten Natuna, 6 sekolah di Kabupaten Lingga dan 4 sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dan untuk MA, 2 sekolah di Kabupaten Karimun, 1 di Kabupaten Natuna, 2 di Kabupaten Lingga dan 3 di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

“Dan terakhir untuk SMK yang masih menggunakan UNBKP yakni 11 sekolah SMK di kota Batam, 1 sekolah di Natuna, 1 sekolah di Lingga dan 2 sekolah di Anambas,” jelas Dali.

Editor : Agedas