Pilkades Anambas Berjalan Aman dan Kondusif

    11
    0
    BERBAGI

    detikanambas.com- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 didua belas desa Kabupaten Kepulauana Anambas telah usai digelar Senin (23/12/2019). Sebanyak dua belas desa yaitu Desa Tarempa Barat di Kecamatan Siantan, Desa Nyamuk dan Munjan di Kecamatan Siantan Timur, Desa Lidi, Air Sena dan Air Asuk di Kecamatan Siantan Tengah, untuk Kecamatan Siantan Selatan itu Desa Tiangau dan Mengkait, dan terakhir Kecamatan Palmatak yakni Desa Tebang, Payaklaman, Ladan dan Candi telah melaksanakan pemilihan kepala desa serentak dan secara keseluruhan pelaksanaannya berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

    Berkaitan hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Kabid Bina Pemdes M Dwi Jaya Putera, SH mengucapkan terima kasih kepada panitia, seluruh calon kepala desa beserta tim sukses dan para pendukungnya serta kepada seluruh masyarakat di dua belas desa yang menyelenggarakan Pilkades, atas terselenggaranya pelaksanaan yang lancar, aman, damai dan kondusif.

    “Alhamdulliah pilkades serentak dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, para calon dan masyarakat yang telah menyukseskan dan bersama-sama turut serta menjaga situasi Pilkades di Anambas sehingga tetap aman, damai dan kondusif,” kata Dwi Jaya Puter, SH.

    Lebih lanjut Kabid Bina Pemdes ini juga meminta kepada seluruh calon kades baik yang menang maupun yang kalah agar saling merangkul satu sama lainnya.

    “Pilkades telah selesai. Bagi yang terpilih tidak terlalu euforia atas kemenangannya, hargai dan rangkul saudara kita yang belum terpilih sebagai kades, tetap berbesar hati untuk menerima dan saling merangkul untuk bersama-sama membangun desanya,” kata Dwi Jaya Putera.

    Kabid Bina Pemdes juga berharap, apabila ada permasalahan agar diselesaikan menurut jalur dan aturan yang ada. Jangan sampai melakukan cara-cara yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

    “Mari bersama-sama jaga Anambas, lupakan perbedaan dan terus jaga persatuan serta silaturahmi antar sesama demi terwujudnya, stabilitas yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.