Beranda Anambas Danlanal Tarempa Gelar Baksos Ke Cagar Budaya Keramat Siantan

Danlanal Tarempa Gelar Baksos Ke Cagar Budaya Keramat Siantan

109
0
BERBAGI

Tarempa, Detik Anambas, Komandan Lanal Tarempa
Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla bersama Danlanudal Matak Mayor Laut (T) Arif Gunawan, A.Md melakukan kunjungan ke Cagar Budaya Keramat Siantan, Desa Teluk Siantan, Kecamatan Siantan Tengah, Jumat (19/3/2021)

Diketahui, setibanya dilokasi Danlanal Tarempa bersama Danlanudal Matak disambut oleh Kepala Desa Teluk Siantan Ismaya dan sesepuh Desa. Abdul Sani.

Selanjutnya langsung melaksanakan peninjauan Cagar Budaya Keramat Siantan dan Doa bersama yang dipimpin oleh Bpk. Abdul Sani (sesepuh Desa) serta dilanjutkan acara tabur bunga. Bersama dengan warga Desa Teluk Siantan dan para prajurit Lanal Tarempa dan Lanudal Matak.

Komandan Lanal Tarempa
Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla mengatakan, selain berkunjung pihaknya juga melakukan pemeliharaan dan perawatan Cagar Budaya Keramat Siantan.

“Selain melakukan kunjungan kita juga melaksanakan baksos di cagar budaya Keramat Siantan,”ujar Yovan.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan pada baksos tersebut antara lain yakni membersihkan area seputar cagar budaya, pengecatan pagar dan pendopo, pergantian kayu pagar lapuk serta perbaikan gazebo dipelabuhan masuk keramat Siantan.

“Selama pelaksanan kegiatan terjalin kerjasama yang baik antara prajurit TNI AL dan masyarakat desa Teluk Siantan,”tuturnya.

Diakhir kegiatan kunjungan tersebut, Danlanal Tarempa menyempatkan untuk melakukan peninjauan di beberapa objek vital di Matak Base dan pelabuhan Jety sekaligus melaksanakan silaturahmi dengan Danlanudal Matak di Mako Lanudal Matak.(001)