Beranda Anambas Desa Belibak Masuk 10 Besar Desa Kreatif

Desa Belibak Masuk 10 Besar Desa Kreatif

4
0
BERBAGI

Tarempa, Detik Anambas,Desa Belibak Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas masuk dalam 10 besar desa kreatif super Prioritas Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI).

Marzuki Kepala Des Belibak mengatakan, masuknya desa Belibak dalam 10 besar desa super kreatif merupakan momentum dan kebangkitan desa-desa di Anambas dalam melakukan pembangunan.

“Alhamdulilah Belibak dapat bersaing dengan 10 desa kreatif kabupaten kota lain yang ada di Indonesia”ujar Mrazuki, Rabu (2/6/2020)

Selain Desa Belibak, ungkap Marzuki yang masuk dalam 10 desa kreatif antara lain yakni, Desa Bagot Parlondut, Kab Samosir, Kapalo Banda Desa Nagari Taram (Sumbar), Desa Burai Sumatra Selatan, Desa Tumanggung Magelang, Desa Tegalarum Borobudur, Desa Kaliploso, Banyuwangi, Desa Wisata Grupuk, Mandalika, dan Desa Marinsow Minahasa.

Lebih jauh ia menyampaikan, masuknya desa Belibak pada 10 besar Desa kreatif dipicu dengan semakin cantiknya wisata pulau Pangeran yang menjadi ikonik keindahan daerah ini.

“Kita patut bersyukur segala kreasi yang dibuat untuk membangun daerah ini, ternyata dihargai, bahkan menjadi visioner untuk daerah lain, untuk saya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada semua pihak yang mendukung, dan kami juga akan terus berkreasi agar menjadi desa yang dikenal karena keindahannya,”katanya.